Rabu, 12 Maret 2014

MARI MENULIS

Asalamualaikum
 heiii hoooo lama yaa nga ngepos di blog ini mungkin  udah  banyak sarang laba-laba nya  kelles  ^_^
well .... tangan ini kangen mau corat-coret,,,di blog yang gak jelas ini :D
 ok gw mau mulai dengan tulisan gw tentang "menulis "
Salah satu motivator  yang mendorong gue  untuk menulis adalah  "Jamil azzaini" dalam bukunya yang berjudul "ON"  dalam bukunya iya berkata :


      "Kalau kau ingin tahu dunia ,bacalah Tetapi kalau kau ingin
        Dunia tahu kamu menulislan "

 Ok mari kita menulis


Dengan tulisanlah  manusia mampu mengenal sang pencipta melalui kitab sucinya ,,,
bayangkan saja jika kumpulan firman-firman Tuhan tidak di tuliskan kedalam tulisan .Niscaya manusia akan buta dan Alpha terhadap kebesaran Tuhan sang pencipta semesta alam raya.

Kebenaran menuangkan pemikiran dan ideologi mereka kedalam sebuah tulisanlah yang membawa mereka besar . sebut saja Albert eistein , charles darwin . kartini yang besar karena tulisan .

"Orang boleh pandai setinggi langit , tapi selama ia tak menulis , ia akan hilang di dalam masyarakat  dan dari sejarah "(Rumah kaca hlm:352) : Pramoedya anantika toer


"Tau kau mengapa aku sayanggi kau lebih dari siapapun ? karena menulis itu suaramu  tak akan padam di telan angin , akan abadi sampai jauh, jauh di kemudian hari '' (Pramoedya ananta toer)

"Ikatlah ilmu dengan menuliskannya "(Sayyidina Ali R.A)

"Tulisan itu rekam jejak . sekali di publikasikan  tak akan bisa kau tarik. Tulisanlah hal-hal berarti yang tak  akan pernah kau sesali kemudian" (Helvy Tiana Rosa)

"Kesustraan adalah hasil proses yang berjerih payah dan tiap orang yang pernah menulis karya sastra ,ini bukan sekedar soal ketrampilan  teknik.
menulis menghasilkan sebuah prosa atau puisi yang terbaik dari diri kita adalah proses yang minta pengerahan batin  (Caping 3, Hlm;424) "Goenawan Mohamad "

"Keahlian penulis adalah menciptakan keadaan orang berfikir"
         " Edwin schloss berg"

"Aku bukan lah penulis yang paling baik , tapi aku penulis ulang yang sangat baik
         "James Michener"

"Menulis bagi saya hanyalah seperti berfikir mengunakan jari -jari saya
        "Isaac Asimou"

Sudah jelas dan di buktikan bahwa kekuatan sebuah tulisan jelaslah bukan hnya kekuatan yang main -main .
ia mampu merubah ideologi dan mengubah dunia , ia mampu mengenali manusia dengan Tuhannya . ia mampu menjadikan manusia menjadi luar biasa .
So jadi segeralah mulailah untuk menulis . ok segitu aja tulisan gw hari dan "Wassalam"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar